--> Belajar Bahasa Korea Sambil Belajar | Belajar Bahasa Korea dan SEO Blog

Belajar Bahasa Korea, Blogging, Tips SEO, dan Bisnis Internet

Saturday, October 29, 2016

Belajar Bahasa Korea Sambil Belajar

| Saturday, October 29, 2016
Belajar bahasa asing tidak semudah seperti apa yang kita bayangkan terlebih jika itu adalah bahasa korea, bahasa yang satu ini sedikit berbeda dengan bahasa-bahasa yang lainnya. Jika kebanyakan bahasa penulisannya mengunakan tulisan latin namun bahasa korea memiliki ciri khas tulisannya sendiri yakni dengan tulisan huruf hangeul. Sekilas tulisan ini sekidit mirirp dengan tulisan bahasa cina atau mandarin tapi tentunya setiap negara dan bahasa mempunyai ciri khas masing-masing dan cara membacanya masing-masing. Perlu perhatian khusus jika anda ingin Belajar Bahasa Korea dan anda ingin bahasa korea.


Jika anda tak punya waktu yang cukup untuk pergi tempat les-les private bahasa korea, anda bisa belajar sendiri dirumah. Dengan waktu yang bisa kita atur sendiri tanpa harus terikat dengan jadwal les bahasa korea. Tentunya akan lebih praktis dan menyenangkan. Atau kamu bisa mengajak temanmu untuk belajar bersama mengenai bahasa korea. Dengan adanya teman yang juga ikut Belajar Bahasa Korea pastinya akan membuat kita menjadi bersemangat dan lebih giat belajar. Belajar dengan teman pastinya akan merasa lebih akrab dan mudah untuk paham berbeda jika belajar bersama-sama dalam sebuah kelas dengan satu tentor, pastinya akan ada rasa canggung kepada teman sekelas terlebih jika tidak paham-paham dengan materinya sedangkan teman-teman yang lain sudah paham. 

Kembali pada Belajar Bahasa Korea dengan teman, nah jika kita belajar dengan teman sebaya kita atau teman yang sudah saling akrab dengan kita tentunya akan enjoy jika kita sering bertanya dan minta penjelasan materi yang lebih detail. Belajar dengan teman biasanya teman tersebut akan lebih paham dengan kita dan dia bisa menjelaskan dengan bahasa dia sendiri atau dengan bahasa (gaya menjelaskan) sesuai dengan gaya bahasa yang kita lakukan sehari-hari. Intinya teman tersebut mempunyai cara menjelaskan dengan bahasanya dia sendiri yang akan membuat dia lebih paham. Dengan begitu kita akan menjadi lebih cepat bisa bahasa korea dan paham bahasa korea. Atau bisa juga dengan cara belajar sambil bermain agar belajar tidak terasa membosan dan hanya begitu-begitu saja. 

Belajar sambil bermain ini bisa dilakukan dengan cara yakni, bermain tebak-tebakan gambar dengan bahasa korea, bermain mengacak kata lalu disusun menjadi sebuah kalimat, bermain membenarkan kata yang salah dalam sebuah kalimat atau cerita, bermain sahut-sahutan kosa kata jadi teman menyebutkan satu kata lalu dilanjutkan teman lainnya dan begitu seturusnya sampai salah satu diantara mereka kehabisan kata (sahut-sahutan dilakukan secara spontan tidak boleh berfikir lama jika dia berfikir lama maka dia yang kalah), dan masih banyak permainan yang lain yang bisa anda mainkan bersama teman anda, sekretifnya anda dalam mencari permainan agar belajar bahasa tidak terasa membosankan.


Berikut tadi beberapa permainan yang dapat ditiru dan dipraktekkan di rumah bersama dengan teman. Dengan cara bermain sambil belajar akan membuat kita menjadi lebih menyenangkan lagi dalam belajar, sehingga tidak ada rasa jenuh dan bosan. Karena dengan belajar sambil bermain pikiran kita menjadi tidak sepaneng melainkan happy karena sambil diselingi canda tawa bersama teman. Hal ini juga akan membuatmu semakin semangat untuk belajar dan terus belajar sampai betul-betul bisa dan paham bahasa korea. Segela sesuatu jika dijalani dengan senang hati maka akan terasa ringan dan menyenangkan. Seperti halnya Belajar Bahasa Korea yang kelihatannya njlimet dan membingungkan jika kita pandai mensiasati cara belajarnya seperti sambil bermain misalnya tentunya akan membuat kita semakin mencintai bahasa tersebut dan terus mencoba.

Related Posts

2 comments: