--> 3 Cara Cepat Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Pemula | Belajar Bahasa Korea dan SEO Blog

Belajar Bahasa Korea, Blogging, Tips SEO, dan Bisnis Internet

Friday, October 14, 2016

3 Cara Cepat Membuat Artikel Seo Friendly Untuk Pemula

| Friday, October 14, 2016

Masihkah anda bingung dengan artikel-artikel di blog anda yang kurang begitu direspon oleh netizen? Ah, ternyata anda belum memiliki jurus ampuh untuk mendatangkan banjir pengunjug di blog. Yang jelas, sepinya blog bukan berarti netizen semakin berkurang, justru yang terjadi malah sebaliknya. Minimnya pengunjung di blog memang sangat dipengaruhi oleh Search Engine Organizer, atau yang lebih akrab dengan sebutan SEO. Nah, yang patut anda ketahui, SEO bukan hanya sekedar permainan layout atau tata letak sebuah blog atua website dan otak-atik script HTML, CSS, PHP dan program-program lainnya. Namun SEO juga ditentukan oleh artikel-artikel yang anda upload. Berikut adalah 3 cara cepat membuat artikel SEO friendly untuk pemula.

1.       Judul

Jurus pertama untuk membuat artikel seo friendly untuk pemula adalah judul. Ya, biar bagaimanapun juga, ibarat manusia, judul adalah muka atau wajah. Apalagi yang pertama kali anda perhatikan jika bukan wajah? Begitu juga dengan judul, yang diperhaikan pertama kali oleh netizen dalam hal artikel adalah judul. Maka, kemenarikan judul adalah hal yang patut anda perhitungkan. Judul yang menarik adalah judul yang dapat membuat pembaca terkesan,heran atau juga bertanya-tanya. Selain itu, judul-judul yang menawarkan alternatif selain rahasia umum untuk sekarang ini juga banyak diminati netizen.

Contoh : Obat Ngantuk Adalah Tidur? Ah, Ini Dia Cara Cepat Hilangkan Kantuk
Faktor Faktor Penyebab Optimasi SEO Anda Gagal
Cara Membuat Judul Artikel Mudah Terbaca Google

2.       Karakter Tulisan

Jurus kedua artikel sesuai SEO juga ditentukan oleh karakter tulisan itu sendiri. Jika anda sudah merasa berhasil membuat judul menarik, namun karakter tulisan anda belum dirasa enak dibaca oleh netizen, maka patut untuk anda kembangkan lagi. Mengapa? Lambat laun blog anda akan ditinggalkan netizen karena bahasa yang kurang renyah. Jangan kira kalau artikel yang mudah dikunjungi adalah artikel dengan banyak sisipan keyword saja. Justru, terlalu mementingkan penyisipan keyword bisa membuat artikel anda terasa kaku, dibuat-buat, dan berbau rekayasa. Alhasil, lama-kelamaan pelanggan blog anda akan cepat bosan.

3.       Menempatkan SEO dengan baik dan ideal

Bagaimanapun untuk blog-blog baru, SEO tricks sangat diperlukan agar blog tersebut mudah diindeksasi oleh google. Jadi, tetap disarankan untuk menyisipkan beberapa kata-kata penting yang anda anggap sebagai keyword dalam tulisan. Tantangannya adalah cara anda menempatkannya keyword tersebut agar tidak mengganggu redaksi artikel. Sebagai seorang blogger pasti anda sering menjumpai blog-blog bagus seperti ini, bukan? Biasanya page blognya juga ditata cukup simpel tanpa banyak taburan iklan kecuali 1 atau 2 saja. Setiap artikel dalam blog profesional terasa original, renyah, dan meski memiliki bold keyword namun tetap ada ketersambungan dengan artikel sebelumnya.

Dengan memakai 3 trik di atas, secara tidak langsung juga akan menunjukkan karakter anda sebagai seorang blogger. Setiap orang memiliki ciri khasnya sendiri dalam menulis, dan orang-orang yang gemar membaca akan mudah mengenali itu. So, buat blog anda original dengan hanya memuat artikel-artikel SEO friendly yang berkualitas, bukan asal main indeks google saja. Kuncinya; selalu belajar menulis, tulis apapun, dengan cara yang anda suka. 

Related Posts

No comments:

Post a Comment