--> SEO Tricks : Penempatan Jumlah Keyword Paling Ideal Untuk Sebuah Blog | Belajar Bahasa Korea dan SEO Blog

Belajar Bahasa Korea, Blogging, Tips SEO, dan Bisnis Internet

Thursday, October 13, 2016

SEO Tricks : Penempatan Jumlah Keyword Paling Ideal Untuk Sebuah Blog

| Thursday, October 13, 2016

Belum konten profesional namanya jika tak memiliki keyword. Masalah menentukan jumlah keyword paling ideal memang menjadi hak preogatif tak terbantahkan penulis konten itu sendiri. Namun berbeda dengan statistik dari sudut pembaca, menurut google ada jumlah ideal tertentu yang membuat keyword menjadi lebih menarik dan mudah dikenali. Apakah kamu pernah melakukan riset mengenai jumlah ideal dalam sebuah konten? Yuk kita identifikasi bersama-sama berapakah jumlah paling tepat dalam konten blog.

Apa itu keyword playing ?
Terkadang kita sedang mencari sesuatu info tentang satu hal, dan hasilnya membawa kamu pada keterangan yang berbeda-beda, ada yang menjelaskan secara ringkas dalam seratus dua ratus saja, ada pula yang menjabarkan masalah tersebut sampai ribuan kata. Berpijak pada pengalaman itu mari kita kelompokkan kategori konten berdasarkan jumlahnya menjadi; konten ringkas, konten sedang, dan konten panjang. Nah dilihat dari masing-masing kategori ini, kita akan bisa menentukan jumlah keyword paling ideal yang sebaiknya disisipkan beserta alasannya.

1. Konten ringkas ( Short content )

Konten ringkas biasanya terdiri dari 100 sampai dengan 300 kata. Karena isi konten ringkas cukup sedikit, biasanya artikel akan dijabarkan seringkas mungkin. Konten ringkas akan terbagi dalam tiga bagian; bagian pembuka, bagian isi, dan bagian penutup. Konten-konten yang mengulas tentang suatu produk sebagai pengantar harga biasanya ditulis menggunakan teknik ringkas. Nah, penempatan jumlah keyword paling ideal untuk jenis konten ini adalah sekitar 2 sampai 3 buah keyword; masing-masing di bagian awal, tengah dan akhir.   

2. Konten sedang ( medium content )

Konten medium berkisar antara 400 sampai dengan 700 kata. Karena jumlah redaksinya cukup banyak maka menulis dengan teknik konten medium bisa membuat kamu sedikit bereksplorasi dengan tema. Meski tidak sampai memberikan penjabaran rinci paling tidak jumlah 400 sampai 700 kata sudah cukup membuat tulisan dengan sub judul. Sisipkan keyword 3 sampai 5 buah jika kamu menulis dengan teknik medium konten. Tulisan-tulisan resep masakan, tips-tips, review produk, cocok ditulis menggunakan medium konten. 

3. Konten panjang ( long content )

Long content merupakan jenis khusus, artikel seperti ini hanya dibutuhkan ketika kamu akan membahas sesuatu secara rinci dan mendalam. Jenis-jenis tulisan religius, uraian materi pelajaran online, makalah dan review produk nan rinci biasa ditulis sampai ribuan kata dan masuk kategori long content. Jika kamu ingin menulis long content yang menarik dan sesuai kamus SEO, masukkan 5 sampai 10 keyword yang tersebar dalam badan artikel. Usahakan pula melakukan pemetaan bahasan dengan beberapa sub judul, jadi tulisan kamu tidak akan terasa membosankan.

Berikut itulah tadi cara menempatkan jumlah keyword paling ideal untuk masing-masing jenis content. Sebagai blogger pemula, kamu bisa berlatih menulis dengan membuat jenis-jenis tulisan short atau medium content terlebih dahulu. 

Description : jumlah keyword paling ideal yang sebaiknya disisipkan beserta alasannya ada dalam artikel ini. Tentukan keyword ideal sesuai dengan jenis konten yang kamu tulis. 

Related Posts

No comments:

Post a Comment